Laman

Minggu, 21 November 2010

Taliban Nigeria Melakukan Serangan ke Jama’ah Shalat Jum’at

Menurut Kantor Berita ABNA, hari sebelumnya, pelaksanaan shalat Jum’at yang dihadiri lebih dari 1000 orang jama’ah shalat di Masjid Jama’at Ghamari kota Mayadugiwar di kawasan utara Nigeria dirusak oleh serangan mendadak oleh kelompok radikal pimpinan Buku Haram yang menyebut diri mereka Taliban Nigeria. Serangan dengan menembakkan senjata tersebut merenggut nyawa dua orang dewasa dan satu orang anak-anak terluka parah.
Segera setalah kejadian pihak kepolisian Nigeria berhasil membekuk 13 orang dari anggota kelompok tersebut yang terlibat dalam peristiwa berdarah tersebut. Menurut pihak kepolisian, tujuan kelompok teroris tersebut melakukan serangan berdarah untuk menimbulkan ketakukan dan menciptakan suasana tidak nyaman bagi warga Nigeria.
Salah satu sumber menyatakan, “Buku Haram” yang artinya penghasilan haram membentuk kelompok radikal yang mengharamkan segala bentuk pekerjaan dan penghasilan yang didapat dengan bekerjasama dengan orang-orang barat, bahkan mereka mengharamkan segala bentuk kehidupan modern secara mutlak. Mereka berambisi untuk mengubah aturan negara sepenuhnya berasaskan Islam sebagaimana yang mereka pahami. Dan tidak jarang mereka melakukan tindakan-tindakan kekerasan untuk memuluskan agenda-agenda politik mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar