Laman

Selasa, 06 Desember 2011

Shalat Adalah Mirajnya Orang Mukmin

Umat manusia akan menempuh perjalanan panjang dan membosankan dalam mencapai kesejahteraan dan keselamatan hakiki. Semua itu seyogyanya menjadi tujuan serta maksud dari keberadaannya.
Namun, pada kenyataannya, jalan menuju tujuan tersebut tidak hanya satu. Dengan kata lain, banyak tersedia jalan lain yang mengarah ke sana; sebagiannya sangat gamblang dan menarik, sebagian lain berbahaya, dan sisanya samar-samar.
Keadaan ini tentu akan menyulitkan sekaligus membingungkan siapapun yang bermaksud menempuh jalan yang benar. Untuk membebaskan diri dari kebimbangan tersebut, seseorang tentu memerlukan kejelasan tentang tujuan akhir, peta yang baik, serta petunjuk arah yang sesuai.
Ibadah shalat lima waktu memberi ruh berbagai santapan bergizi, ibarat memberi tubuh makanan bergizi beberapa kali dalam sehari. Setiap kali menunaikan ibadah shalat, seseorang sangat dianjurkan untuk mengumandangkan ayat-ayat suci Al Quran.
Maksudnya agar orang-orang yang menunaikan shalat menjadi akrab dengan Al Quran dan memikirkan segenap konsepnya yang mendasar.

Dikutip dari buku Rahasia Shalat karya Imam Ali khamenei.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar