Laman

Kamis, 07 April 2011

Hizbullah Menyangkal Keterlibatannya Di Bahrain


Hizbullah Libanon pada hari Kamis dengan keras menolak tuduhan bahwa ia terlibat dalam pelatihan anggota oposisi Syiah yang terlibat dalam protes anti-rezim di Bahrain.

"Kitatidak bisa tinggal diam terhadap tuduhan tentang pelatihan (lawanrezim)," kata kelompok militan Syiah dalam sebuah pernyataan. "Tuduhan yang ditujukan untuk merusak demonstrasi damai rakyat tertindas."

Pernyataan itu sebagai reaksi terhadap tuduhan oleh menteri luar negeri Bahrain bahwa Hizbullah sedang membantu melawan rezim.

"Tak satu pun dari saudara-saudara kita di Bahrain yang pernah meminta pelatihan militer dan kami tidak memberikan pelatihan tersebut kepada siapa pun di Bahrain,"kata Hizbullah. "Setiap pernyataan yang bertentangan dengan itu adalah kebohongan dan fitnah."

Ia menambahkan bahwa tidak ada pejabat Hizbullah dalam kerajaanyang dikuasai Sunni tersebut di mana mayoritas penduduknya Syiah.

"kami semua dengan bangga menawarkan (Bahrain) dukungan politik dan moral seperti yang kita lakukan untuk revolusi Arab di Tunis, Mesir, Libya dan Yaman yang merupakan hukum dan bagian dari tugas kita," kata Hizbullah.

Hizbullah awal bulan ini mengecam intervensi militer Arab Saudi di Bahrain untuk membantu memadamkan kerusuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar