Laman

Senin, 25 April 2011

Polisi PalestinaMenembak Mati Peziarah Israel

Jerusalem (ANTARA News) - Seorang peziarah Israel yang tewas di dekat sebuah makam Nabi Yusuf as di Tepi Barat pada hari Minggu ditembak mati oleh polisi Palestina, militer Israel mengatakan, mengutip informasi dari para pejabat Palestina. 
Satu orang tewas dan empat terluka ketika mereka menghujani mobil mereka dengan tembakan ketika meninggalkan makam Nabi Yusuf di kota Nablus, Tepi Barat pada hari Minggu, petugas medis Israel mengatakan. 
"Para pejabat Palestina telah memberitahukan bahwa warga sipil ditembak oleh polisi Palestina yang, setelah mengidentifikasi gerakan mencurigakan, menembak ke arah mereka," kata militer Israel. 
Petugas medis mengatakan satu orang berada dalam kondisi serius dengan luka tembak di perut, sementara kedua dalam kondisi sedang dengan luka peluru ke bahunya. Dua lainnya terluka ringan. 
Insiden ini terjadi pada peziarah makam, yang mereka telah memasuki tanpa didampingi dan tanpa izin, kata militer palestina. 
Makam nabi Yusuf, yang berada di suatu daerah di bawah kendali Palestina penuh, merupakan batas untuk penyembah Yahudi dimana merupakan perjalanan militer terorganisir dan dikawal. 
Kunjungan dikawal, yang dikoordinasikan dengan pasukan keamanan Palestina di daerah tersebut, umumnya berlangsung sekitar sebulan sekali, tapi agama Yahudi secara teratur mengunjungi makam tanpa izin. 
Militer Israel mengatakan bahwa para pejabat pemerintahan militer dan sipil akan bertemu dengan wakil-wakil keamanan Palestina kemudian hari Minggu untuk membahas insiden itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar