Laman

Minggu, 26 September 2010

Akan Hadir Komik Superhero Muslim


New York: penggemar buku komik akan segera mendapatkan preview superhero baru  - seorang anak laki-laki Muslim di kursi roda dengan kekuatan super.
Pengusaha Jay T. Snyder mengatakan ia terinspirasi oleh upaya Presiden Barack Obama untuk menjangkau dunia Muslim pada tahun 2009.
Bulan lalu, Snyder mengirim 12 orang Amerika  ke Damaskus untuk bertemu dengan sekelompok Siria muda cacat, dan salah satu tujuan utama mereka adalah untuk datang dengan ide-ide dan alur cerita untuk superhero baru.
"Satu-satunya pembatas adalah imajinasi anak-anak ini telah memberi kesempatan untuk sebuah cerita besar," kata Snyder, seorang kolektor buku komik yang mengepalai HBJ Investasi LLC dan yang non-profit, dibiayai proyek Open Hands Initiative, ."Mereka membantu menciptakan sesuatu dengan bakat gabungan mereka, dan yang menjadi hadiah bagi dunia."
Menurut Sharad Devarajan, pendiri dan CEO perusahaan Liquid Comic yang sekarang mengubah ide orang-orang muda itu ke dalam gambar dan sebuah cerita untuk komik pertama, imajinasi mereka sangat luar biasa.
"Pertanyaan pembukaan kami bertanya pada anak-anak itu jika Anda bisa punya superpower what would it be? Aku sudah meminta pertanyaan itu dalam kelompok-kelompok yang berbeda sebelumnya dan jawaban khas selalu yang Anda harapkan - terbang, membaca pikiran, atau yang super kuat, "kata Devarajan.
"Setiap ide awalnya mereka begitu berbeda, apakah anak-anak Suriah atau anak-anak AS," katanya, menambahkan bahwa mungkin karena kecacatan mereka, orang-orang muda berpikir sebagai individu tanpa dipengaruhi oleh pihak luar.Seorang gadis, misalnya, ingin memiliki kekuatan untuk menggabungkan energi bulan dan matahari.
Devarajan mengatakan dicatat bahwa tidak satu pun dari orang-orang muda menginginkan kekuasaan sang pahlawan menjadi sesuatu yang menyembuhkan ketidakmampuan mereka. "Mereka diberdayakan oleh penyandang cacat mereka sendiri, dan mereka tidak harus dipandang sebagai sumber kelemahan," katanya.
Kemunculan superhero itu belum selesai, tapi dia pasti akan menjadi anak Muslim di kursi roda. Sebuah sketsa awal menunjukkan seorang anak yang kehilangan kedua kakinya dalam kecelakaan ranjau darat dan kemudian menjadi Silver Scorpion setelah menemukan ia memiliki kekuasaan untuk mengendalikan logam dengan pikirannya.
Devarajan mengatakan tujuannya adalah untuk meluncurkan buku komik pertama - meluncurkan superhero Muslim penyandang cacat - di bulan November awal dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris. Ini akan menjadi yang pertama dalam serangkaian dengan komik superhero internasional, dan sementara satu akan memiliki cacat orang lain tidak , kata Derajavan. Dia menambahkan bahwa hampir semua karakter yang direncanakan "didasarkan pada benih yang dibuat oleh anak-anak ini bersama-sama dalam perjalanan ini."
Awalnya, 50.000 komik berbahasa Arab akan didistribusikan di seluruh Syria, dan isu-isu berikutnya akan didistribusikan di tempat lain di Timur Tengah, kata Snyder. komik ini juga akan tersedia di seluruh dunia secara gratis dalam format digital melalui Open Hand dan Liquid Comic website.
Open Hands Initiative diluncurkan November lalu untuk menanggapi tawaran Obama untuk Muslim di dunia.
Ia telah memulai sebuah program untuk membawa musik Suriah ke AS dan berencana untuk membawa seniman terkemuka Amerika ke Damaskus untuk workshop dengan artis Suriah muda.
Pada awal 2011, kata Snyder Open Hand berharap untuk berada di tanah di Pakistan dengan program membawa Amerika dan Pakistan bersama-sama di bidang kesehatan masyarakat, sastra dan budaya - dan kemudian pada tahun itu berniat untuk memulai proyek-proyek di Afghanistan.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar