Laman

Selasa, 21 September 2010

Pesawat AS Beraksi, Delapan Tewas


Islamabad (ANTARA News) - Sedikitnya delapan orang tewas dan dua lainnya cedera dalam serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat Senin petang di daerah suku Pakistan barat laut, Waziristan Utara, menurut laporan media lokal.

Menurut laporan itu, pesawat tanpa awak AS menembakkan empat rudal ke daerah Tehsil Shawa di Miranshan, Waziristan Utara, yang berbatasan dengan Afghanistan, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Sebuah rudal dilaporkan menghantam sebuah kendaraan yang membawa lima warga lokal pekerja kesejahteraan sosial dan semuanya tewas.

Laporan itu juga menyebutkan, sedikitnya empat gerilyawan asing pengikut kelompok Hafiz Gulahbdur tewas dalam serangan itu. Serangan Senin tersebut adalah kedua dari serangan sejenis dalam tempo 24 jam terakhir.

PadaMinggu malam, pesawat tak berawak AS menembakkan tiga rudal yang ditargetkan pada sebuah rumah dan satu mobil di daerah Datta Khel, di Waziristan Utara, menewaskan enam pejuang Hafiz Gulbahbdur.

Berlokasi di sepanjang daerah peratasan Pakistan-Afghanistan, Waziristan Utara dianggap sebagai tempat persembunyian besar kaum gerilyawan di negara itu.

Meskipun fakta menunjukkan bahwa serangan pesawat tanpa awak AS itu utamanya ditargetkan pada kegiatan gerilyawan di daerah itu, namun banyak orang tidak bersalah tewas menjadi sasaran dalam serangan-serangan semacam.

Kenyataan ini menimbulkan kemarahan terhadap Amerika di kalangan penduduk lokal.

Para analis di sini percaya bahwa dengan meningkatnya serangan pesawat tak berawak AS terhadap para gerilyawan di Pakistan, makin banyak aksi pembalasan dilakukan oleh para pejuang di negara itu dalam waktu dekat mendatang.
(H-AK/A024)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar