Laman

Rabu, 15 September 2010

Muslim Syiah Amerika Menuntut Pembangunan Kembali Jannat Al-Baqi


Para pemimpin muslim dan muslim di seluruh amerika akan berkumpul di kedutaan besar Saudi Arabia pada 17 September 2010 untuk menuntut pembangunan kembali seluruhnya Jannat Al Baqi di Madinah.
Tanggal ini adalah tanggal dimana Jannat Al Baqi dihancurkan pada tahun 1925 dan menimbulkan gerakan-gerakan anti syiah sebagai minoritas di Saudi Arabia.
Sebagai makam para tokoh penting Islam dan tempat suci bagi muslim syiah, Jannat Al Baqi menggambarkan ketidakadilan di Arab Saudi. Termasuk penyerangan terhadap anak-anak dan wanita baru-baru ini.
The Baqee Organization yang merupakan gabungan dari muslim di amerika menuntut pihak Amerika Serikat untuk mengecam segala jenis kekerasan dan ketidakadilan yang terjadi di Arab Saudi.
Sebagai sekutu amerika, Arab Saudi seharusnya akan mennganggap serius jika kecaman itu datang dari Amerika Serikat. Dan menghentikan segala jenis tekanan dan kekerasan di sana.
Selain itu, Baqee juga menuntut pembangunan kembali Jannat Al Baqee serta keamanan bagi para peziarah yang datang kesana sebagai bagian dari hak dan keamanan warga amerika.
Muslim di seluruh amerika akan bergabung untuk mendukung populasi syiah yang sedang berjuang mempertahankan hak mereka dan juga minoritas muslim lain di Arab Saudi serta mengundang semua orang yang mempunyai pemikiran yang sama untuk melawan terorisme.
Demonstrasi akan diadakan pada hari Jumat 17 September 2010 di Kedutaan Arab Saudi di Amerika Serikat di 601 New Hampshire Ave, NW Washington, DC 20037

Foto-foto Jannat Al Baqi dulu sampai sekarang:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar